Alasan mengapa harus ke Jepang!

Simak video traveling Jepang berikut!

100 tips ke Jepang, jangan ketinggalan!

BERIKUT ALTERNATIF JALAN-JALAN HEMAT DI JEPANG!

Ada banyak cara untuk menurunkan biaya dan menghemat uang ketika Kamu sedang wisata di Jepang. Kamu dapat menghemat banyak pada kategori apa pun. Jika Kamu tidak dapat menemukan akomodasi murah, cobalah untuk mencari makan murah dan lezat yang dimakan oleh pekerja Jepang. Jika Kamu sudah membeli kartu pass, coba untuk tinggal di akomodasi yang lebih murah, atau makan dengan harga murah. Lakukan apa yang bisa membuat Kamu menjadi lebih hemat. Berikut adalah beberapa prinsip panduan untuk menghemat uang saat Kamu bepergian ke Jepang:

Kunjungi Tempat-Tempat Wisata Gratis

Dengan museum, kuil, lingkungan bersejarah, dan taman yang tak terhitung jumlahnya, Jepang dipenuhi dengan kesempatan untuk terjun ke dalam budayanya. Banyak taman dan museum nasional Jepang yang gratis.

Buatlah Japan Rail Pass

Kereta peluru di Jepang sangatlah mahal dengan ongkos sekali jalan seharga jutaan. Jika Kamu berencana untuk melakukan banyak perjalanan keliling kota, dapatkan Japan Rail Pass yang memungkinkan Kamu bepergian dengan kereta tanpa batas dan akan menghemat banyak uang. Tersedia dalam tiket 7, 14, dan 21 hari. Ingatlah, itu hanya dapat dibeli saat Kamu berada di luar Jepang, jadi pastikan untuk membuat rencana ke depan!

Naik Bus

 

Bus adalah pilihan yang jauh lebih ekonomis daripada kereta. Harganya lebih murah dibandingkan harga naik kereta, tetapi membutuhkan waktu lebih lama. Misalnya, naik kereta peluru dua jam dari Tokyo ke Osaka, naik bus menjadi 10 jam. Kamu bisa mendapatkan Japan Rail Pass tak terbatas seharga JPY 29.100 (IDR 3.700.000) selama 7 hari perjalanan berturut-turut, tetapi cara ini jauh lebih mahal daripada menggunakan bus. Intinya: jika Kamu punya waktu, naik bus saja.

Berbelanja di Toko JPY 100 (IDR 10.000)

Ada banyak toko dengan barang seharga JPY 100 di Jepang seperti makanan siap saji, bahan makanan, botol air, perlengkapan mandi, dan barang-barang rumah tangga. Nama toko berbeda-beda berdasarkan wilayah, jadi tanyakan pada resepsionis hotel / asrama Kamu di mana yang terdekat.

Makan di 7-Eleven

A 7-Eleven, Family Mart, dan toko-toko lainnya memiliki banyak makanan yang telah ditentukan sebelumnya (termasuk sandwich, sup, buah, dan lebih banyak pilihan masakan tradisional Jepang) seharga JPY 125-370 (IDR 15.000 – 45.000) yang membuat pilihan makan siang yang murah. Selain itu, supermarket juga memiliki banyak makanan siap saji dengan harga yang sama.

Masak Makanan-mu Sendiri

Beberapa asrama memiliki dapur tempat Kamu untuk bisa memasak dan bisa memangkas biaya makanan Kamu menjadi kurang lebih JPY 745 (IDR 90.000) per hari. Menggabunggkan cara ini dengan berbelanja di toko JPY 100 akan secara drastis memotong biaya makanan Kamu.

Makan Kari, Ramen, dan Donburi

Saya pada dasarnya hidup dari tiga makanan ini selama tiga minggu Saya di Jepang. Mangkuk kari semurah JPY 370 (IDR 40.000) per piring. Donburi, mangkuk daging dan nasi, harganya sekitar JPY 500-620 (IDR 60.000 – 80.000). Ramen tidak pernah lebih dari JPY 870 (IDR 100.000). Ini adalah cara terbaik untuk makan murah, mengisi makanan saat berada di Jepang.

Beli Makanan di Malam Hari

Setelah jam 8 malam, supermarket mendiskon makanan segar karena mereka harus menyingkirkannya (berdasarkan hukum). Jika Kamu membeli makanan setelah jam 8 malam, Kamu bisa menghemat hingga 50% untuk semua yang masih segar.

Hitchhike

Jepang adalah salah satu negara teraman di dunia, dan banyak penduduk lokal yang cukup penasaran untuk menjemput pengunjung asing. Menumpang memang tidak benar-benar dilakukan oleh penduduk setempat, jadi Kamu akan terlihat sebagai turis dan meningkatkan peluang Kamu untuk menemukan tumpangan.

 

Facebook Comments