Alasan mengapa harus ke Jepang!

https://youtu.be/FvtPeVodYBg

Simak video traveling Jepang berikut!

100 tips ke Jepang, jangan ketinggalan!

INI DIA HAL YANG WAJIB KAMU LAKUKAN DI KANSAI, JEPANG

Di mana Kansai Jepang? Merupakan jantungnya budaya Jepang, di sinilah meliputi beberapa kota mulai dari Osaka, Sakai, Kobe, Nara dan Kyoto, tidak ada wilayah lain yang menawarkan signifikansi budaya dan sejarah sebanyak di sini.

Kansai telah menjadi pusat budaya Jepang selama berabad-abad, dengan melahirkan gaya teater tradisional Jepang, Buddhisme Jepang, upacara minum teh, dan telah menjadi tuan rumah bagi banyak ibukota Jepang sepanjang waktu. Ini adalah tambalan kehidupan kota yang intens dicampur dengan situs tradisional; arsitektur modern yang menarik terletak di sebelah beragam warisan kastil dan kuil yang indah dari zaman kuno.

Kansai juga menjadi pusat pengalaman Jepang dalam hal kuliner, keagamaan, dan tradisi kuno, serta merupakan wilayah yang sempurna untuk mencicipi keragaman Jepang. Tidak ada wilayah lain di Jepang yang menawarkan variasi sebanyak Kansai.

Pengalaman Menggunakan Kimono

Setelah Kamu mendarat di bandara Kansai, usahakan untuk menyiapkan setelan-mu sebelum jalan-jalan. Dan yang paling menarik untuk terlihat ketjeh ialah dengan mengenakan Kimono yang ikonik!

Pergilah ke Menkasoh, Jo-Terrace di Osaka untuk menyewa Kimono dalam sehari. Dengan variasi warna dan desain yang spektakuler untuk lelaki dan wanita, dan Kamu bisa menyewa paket setelan menyeluruh termasuk sabuk obi dan sandal Jepang, pengaturan rambut, dan sekaligus wisata Kansai.

Meskipun Kimono bukan lagi pakaian yang digunakan sehari-hari oleh orang Jepang, mereka masih bangga menggunakannya untuk hadir di acara-acara khusus. Orang Jepang senang dengan orang asing yang tertarik pada kebiasaan mereka, dan mereka akan merasa terhormat jika menyaksikan Kamu mengikuti tradisi Kimono ini.

 

Kunjungi Istana Osaka

Kastil Osaka ialah salah satu landmark sangat terkenal di Jepang, dan merupakan simbol Osaka yang sudah berdiri lama walaupun sudah beberapa kali diterjang berbagai macam rintangan.

Awalnya dibangun pada abad ke-16 di Ishiyama Honganji (kuil keagamaan), Kastil Osaka sukses tetap bertahan terlepas dari perang, kebakaran, dan bahkan sambaran petir, berkat proyek-proyek rekonstruksi dan restorasi yang berkelanjutan.

Berjalan ke Kastil Osaka ialah pengalaman yang luar biasa, khususnya di musim gugur saat daun maple yang mempesona menampilkan rona api mereka. Sangat sulit untuk meninggalkan momen tersebut ketika Kamu berada di sana.

Sekarang, kastil tersebut dijadikan sebagai museum, dengan setiap lantai yang ada memamerkan artefak yang menarik, model dan instalasi, yang menyimpan sejarah kastil hingga jenderal samurai paling terkenal, Hideyoshi Toyotomi. Di lantai delapan menawarkan pemandangan Kota Osaka yang indah.

Nikmati Dedaunan Musim Gugur

Melihat musim merupakan hal penting ketika Kamu ingin berangkat ke Jepang, dan mayoritas traveler berpergian di musim semi saat bunga sakura bermekaran di mana-mana, meskipun ada argumen yang mengatakan bahwa musim gugur lah yang terbaik.

Kansai memiliki sejumlah dedaunan musim gugur yang sangat menakjubkan di negara ini, dan pada pertengahan Oktober, Kansai dibanjiri dedaunan dengan rona kuning, jeruk, dan merah yang semarak.  Para penikmat dedaunan musim gugur disebut Momijigari, dalam bahasa Jepang yang secara harfiah berarti “perburuan daun musim gugur”. Namun, nuansa pemandangan daun berguguran mulai berubah dari pertengahan Oktober dan sampai pertengahan Desember.

Kota Kobe menawarkan kesempatan menikmati keindahan musim gugur Jepang. Pergilah ke Gunung Rokko untuk naik kereta gantung menuju ke puncak dengan yang estetis dan view hutan yang menakjubkan dari atas, serta pemandangan Osaka dan kota Kobe yang indah.

Masakan Jepang yang Bikin Tergiur

Kata Jepang yang dipakai  untuk menggambarkan kebiasaan adat makan di Osaka ialah “Kuidaore”, yang artinya “makan hingga kamu jatuh“.

Orang-orang Osaka familiar terobsesi dengan makanan mereka, dan menurut keterangan dari sebuah pepatah setempat, orang-orang Kyoto membangkrutkan diri mereka dengan pengeluaran berlebihan pada pakaian bagus, sedangkan orang Osaka pada makanan enak.

Meskipun distrik ini familiar dengan makanan laut, udon, dan teppanyaki, satu hidangan yang jangan Kamu lewatkan di Osaka ialah Okonomiyaki. Salah satu hidangan ini merupakan panekuk goreng yang terdiri dari kubis dan adonan. Berbagai macam bahan lainnya ditambahkan ke adonan laksana seperti cumi-cumi, udang, gurita, dan semuanya dibaur bersama.

Salah satu lokasi terbaik untuk dikunjungi di Kansai ialah distrik Dotonbori. Dikemas dengan restoran-restoran di sepanjang jalan raya utama dan tidak sedikit jalan-jalan kecilnya, di sini lah surganya orang-orang menikmati kebiasaan makanan Osaka. Tempat ini diminati banyak orang-orang yang ingin mengisi energi di malam hari.

Satu hidangan yang jangan Kamu lewatkan di Osaka ialah Okonomiyaki!

Universal Studio Jepang

Bagi Kamu yang ABG (atau Kamu yang sudah memiliki anak sendiri), Universal Studio Jepang ialah salah satu lokasi terbaik buat dikunjungi di Kansai. Taman hiburan ini dibagi menjadi sembilan zona yang bertemakan film Universal Studio papan atas, salah satunya yaitu Madagascar. Selain itu, wahana-wahananya yang memeriahkan keceriaan pengunjung. Bagi pecandu adrenalin wajib pergi ke Jurassic Park ‘Flying Dinos.

Mandi di Onsen Jepang

Onsen memainkan peran besar dalam kebiasaan Jepang –  Onsen ialah pemandian umum air panas, di mana warga setempat sudah berkumpul hingga berjam-jam guna bersantai, meremajakan dan menghindari suasana hiruk-pikuk perkotaan.

Kamu akan menemukan sumber permandian di masing-masing prefektur Jepang, meskipun Arima Onsen di kota Kobe merupakan Onsen paling terkenal di Jepang. Kota ini memiliki sejarah Onsen yang sudah ada semenjak 1300 tahun lalu, dan dianggap sebagai resor permandian air panas tertua di negara ini.

Ada dua jenis permandian air panas di Arima Onsen. Kinsen (air emas) diwarnai oleh endapan besi dan disebutkan memiliki kekuatan pengobatan yang ajaib, sementara Ginsen yang bening (air perak) berisi radium dan karbonat yang dipercayai dapat menyembuhkan penyakit otot dan persendian. Sejarah menyebutkan jika dulu para Samurai bakal menyembuhkan luka mereka dan bersantai di permandian tersebut seusai peperangan.

Satu masalah yang membuat pengunjung terutama orang barat bingung ialah bahwa Onsen mewajibkan kamu untuk mandi telanjang sepenuhnya (tentunya pria dan wanita dipisahkan), dan terdapat peraturan yang wajib patuhi.

Facebook Comments