Alasan mengapa harus ke Jepang!

Simak video traveling Jepang berikut!

100 tips ke Jepang, jangan ketinggalan!

5 RESTORAN TERUNIK DI JEPANG

Jika ada satu hal yang tidak kekurangan di Jepang, itu adalah tempat makan yang luar biasa. Tidak peduli di mana Anda berada di negeri matahari terbit, Anda mungkin hanya berjarak perjalanan singkat dari pengalaman makanan yang fantastis. Organisasi Pariwisata Nasional Jepang dalam beberapa tahun terakhir, menganut slogan “Penemuan Tanpa Akhir” atau “Endless Discovery” dan ini terutama lazim di negara yang tampaknya tak ada habisnya pasokan pengalaman bersantap yang menarik dan unik. Dalam artikel ini, kami menyoroti beberapa restoran unik ini dan di mana Anda dapat menemukannya di Jepang.

P.S. Beberapa di antaranya mungkin sedikit keluar dari jalan, tetapi percayalah, mereka pasti layak untuk dikunjungi!

Dagashi Bar – Tokyo

Dibandingkan dengan entri lain dalam daftar ini, bar Dagashi mungkin tampak sedikit mengecewakan, tetapi saya menyertakannya di sini untuk menyoroti berbagai bar dan restoran bertema Jepang. Semua orang pernah mendengar tentang maid cafe atau video game Jepang, restoran bertema anime, tetapi tema Dagashi Bar sedikit lebih khusus namun sangat Jepang.

Bar Dagashi berpusat di sekitar toko manisan Jepang gaya lama yang ada di era Showa. Karena popularitasnya, ada beberapa cabang bar Dagashi yang berlokasi di seluruh Tokyo, dekorasinya dipilih dengan sempurna agar menyerupai toko yang beroperasi di masa lalu. Selain pilihan alkohol, bar Dagashi menyajikan hidangan standar kafe Jepang termasuk kari. Tetapi daya tarik sebenarnya dari tempat ini adalah kenyataan bahwa Anda dapat makan permen sebanyak yang mereka miliki hanya dengan 500 yen. Bar Dagashi sangat cocok untuk siapa saja yang ingin merasakan bar bertema yang lebih sederhana atau menikmati beberapa minuman di lokasi yang unik tanpa teater restoran bertema.

52 Seats of Happiness – Tokyo

Dengan jaringan kereta api yang luas yang mencakup berbagai tempat indah di Jepang, tidak mengherankan, ada sejumlah besar restoran Kereta di Jepang. Salah satu yang terbaru dan mungkin salah satu yang paling mewah adalah 52 Seats of Happiness Seibu Railway.

Desain interior kereta didasarkan pada pemandangan alam dengan tetap mempertahankan kesan kecanggihan dan modernitas. Kereta berjalan dari Ikebukuro ke kota kecil Chichibu di Saitama dan membanggakan diri dalam memberikan santapan dan layanan yang tak tertandingi. Kereta ini memiliki empat gerbong, salah satunya adalah gerbong dapur di mana Anda dapat mengamati para koki menyiapkan makanan menggunakan bahan-bahan musiman dan mencakup berbagai masakan.

Dan tentu saja, menyaksikan pedesaan berlalu sambil menikmati makanan adalah bagian besar dari daya tariknya. Layanan ini dapat dipesan untuk makan siang atau makan malam dengan masing-masing memakan waktu sekitar 2,5 hingga 3 jam. Kursi dapat dipesan di sini dan tentu saja, perlu dipesan jauh-jauh hari karena popularitas.

Kibunesou – Kibune, Kyoto

Gaya makan yang unik di Kyoto disebut Kawadoko, atau makan di sungai. Ini sangat populer selama musim panas yang terik di mana suara air yang mengalir dapat menyegarkan dan kesejukan sungai mengalihkan pikiran dari panas, saat menikmati makanan mewah yang disiapkan.

Kibunesou, yang terletak di kota kecil Kibune di utara Kyoto, adalah contoh yang sangat menakjubkan dari jenis makanan ini. Dari Mei hingga September, restoran memiliki platform yang ditempatkan di atas sungai Kibune di dekat air terjun dua tingkat. Ruang makan memiliki suhu rata-rata 23 derajat di pertengahan musim panas sehingga merupakan cara ideal untuk melepaskan diri dari panasnya musim panas dan menikmati pengalaman bersantap yang luar biasa.

Di malam hari, air terjun diterangi sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan yang berbeda antara siang dan malam. Dalam hal makanan, Kibunesou menyajikan berbagai hidangan musiman termasuk hidangan lokal seperti belut dan ikan Ayu. Dari Oktober hingga April, Kibunesou menjalankan restoran indoor yang lebih standar, meskipun tetap restoran dengan kualitas tinggi, hidangan yang disajikan dengan indah, dan bahan-bahan musiman.

Informasi lebih lanjut tentang Kibunsou dapat ditemukan di situs web mereka.

Yatai – Fukuoka

Tidak banyak restoran sebagai koleksinya, warung makan atau Yatai adalah fitur terkenal dari kota Fukuoka. Yatai adalah warung kayu kecil yang menyajikan makanan di malam hari dan menyediakan area di mana orang dapat mencicipi berbagai jenis makanan dan makan di luar ruangan. Yatai dulunya umum di seluruh Jepang tetapi secara bertahap menurun selama bertahun-tahun.

Meskipun demikian, Yatai masih dapat ditemukan di berbagai kota di seluruh Jepang, khususnya Fukuoka, yang terkenal karena banyak di antaranya yang masih hidup dan aktif. Pada hitungan terbaru, ada 105 yatai yang terletak di berbagai tempat di seluruh kota Fukuoka.

Ada beberapa daerah di seluruh kota di mana yatai berkumpul, tetapi satu daerah yang sangat terkenal adalah Nakasu. Nakasu adalah salah satu distrik hiburan Fukuoka yang setelah jam 6 sore, yatai dibuka untuk bisnis dan menarik banyak orang yang mencari sesuatu untuk dimakan. Setiap yatai memiliki spesialisasi tertentu dan paling banyak hanya menyediakan kursi untuk sekitar 10 orang yang membuat suasana menjadi semarak. Makanan yang ditawarkan di yatai mencakup spektrum yang luas, mulai dari ramen, gyoza, hingga tempura, dan bahkan masakan internasional.

Jika Anda memiliki keinginan untuk sesuatu, Anda pasti akan menemukannya di suatu tempat. Karena itu, jika Anda berada di Fukuoka, mengunjungi yatai adalah pengalaman yang penting.

Nakasu terletak di daerah Hakata dan mudah diakses dengan kereta bawah tanah melalui stasiun Nakasukawabata.

Informasi lebih lanjut tentang yatai Fukuoka serta daftar lengkap dari setiap penawaran dapat ditemukan di situs web panduan resmi kota Fukuoka di sini.

Gonpachi Nishi-Azabu – Tokyo

Gonpachi Nishi-Azabu mungkin adalah restoran paling terkenal dalam daftar ini mengingat restoran ini sangat menonjol dalam klimaks Kill Bill Volume One karya Quentin Tarantino. Tapi selain hype, pengaturan dan dekorasinya yang megah pasti membuatnya layak untuk dikunjungi.

Interior gua Gonpachi membangkitkan zaman dulu Jepang. Ini menyajikan berbagai macam makanan Jepang termasuk yakitori, tempura dan mie Soba dengan beberapa elemen perpaduan Eropa yang muncul di sana-sini di menu. Harga Gonpachi secara mengejutkan masuk akal mengingat prestise restoran – selain muncul di Kill Bill, restoran ini juga menjadi tuan rumah jamuan makan kepresidenan.

Gonpachi Nishi-Azabu juga terkadang memiliki pertunjukan musik, termasuk pertunjukan drum Taiko untuk sesuatu yang ekstra saat makan. Sebenarnya ada beberapa cabang Gonpachi tetapi toko Nishi-Azabu adalah yang paling terkenal. Terletak di Nishiazabu, sekitar dua belas menit berjalan kaki dari stasiun Roppongi. Untuk reservasi, acara mendatang, dan contoh penawaran Gonpachi Nishi-Azabu, Anda dapat mengunjungi situs web mereka di sini.

Kesimpulan

Tentu saja, ini hanya lima contoh restoran unik di Jepang. Ada begitu banyak yang lain dan adegan makannya sering berubah dan berubah sehingga tidak mungkin untuk menutupi semuanya. Jepang terkadang terlihat seperti surga bagi pecinta kuliner. Di mana pun Anda berada di Jepang, sedikit penjelajahan sering kali akan menghasilkan sesuatu yang enak untuk dimakan, tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang unik, cobalah salah satu dari yang di atas!

Facebook Comments Box