Alasan mengapa harus ke Jepang!

Simak video traveling Jepang berikut!

100 tips ke Jepang, jangan ketinggalan!

5 RAMEN YANG WAJIB KALIAN COBA DI JEPANG

Ini adalah beberapa Ramen & Tsukemen Terbaik dari Tokyo Jepang. Ada terlalu banyak varian dan kombinasi, dari ramen Tonkotsu (kaldu babi) Kyushu, miso ramen Hokkaido, hingga pangkalan sup shio dan shoyu.

1. Gogyo Ramen 東京 五行

gogyo ramen

Ramen terbakar? Ya, spesialisasi Gogyo ‘bakar kogashi ramen’ memiliki miso atau kaldu berbahan dasar kedelai yang dimasak dalam 300 ° C lemak babi. Basis sup unik ini dipanaskan dalam wajan, menyalakan api oranye di dapur. Juga tontonan visual.

Ramuan Kogashi Miso tiba dengan lapisan minyak hitam, setitik arang, dengan aroma berasap. Luangkan waktu Anda untuk minum sesendok pertama – itu kaya, penuh rasa, berat, dengan rasa meresap di seluruh.

Jika ada sesuatu yang layak dari ‘sangat umami’, ini akan menjadi itu.

 

2. Ichiran Ramen Tokyo 一 蘭

ichiran-ramen

Ichiran Ramen 一 蘭 dikenal sebagai salah satu ramen terbaik di Jepang.

Tidak berlebihan, tetapi banyak orang yang rela terbang ke Jepang hanya untuk mencicipi semangkuk ramen yang kaya akan kaldu ini.

Toko ini didirikan di Hakata Fukuoka pada tahun 1960-an. Ramen Hakata ditandai dengan mie tipis, panjang, dan legit, biasanya berwarna lebih putih.

Mie ramennya disempurnakan dengan sup tonkotsu berbasis daging babi klasik yang lembut dan halus, ditambah dengan lada merah asli Ichiran yang dicampur dengan 3 jenis rempah.

 

3. Tsuta 蔦

Tsuta ramen

Sambungan ramen pertama yang mendapatkan bintang Michelin, yang merupakan indikasi kualitasnya yang luar biasa. 9-seater ramen eatery menyajikan soba dalam gaya ramen (850 yen), dikenal karena kaldu berbahan dasar kedelai di mana kedelai berusia 2 tahun.

Mie dibuat dengan empat jenis tepung gandum utuh, chashu disajikan dengan saus truffle hitam, dan kaldu campuran ayam-seafood umami, bersama dengan garam batu, anggur merah, dan infus rosemary. Kesempurnaan dalam eksekusi.

 

4. Mutekiya Ramen 麺 創 房 無敵 家

mutekiya ramen

Mutekiya adalah salah satu toko ramen dengan hanya satu cabang dan memiliki jumlah tempat duduk sebanyak 20 orang, tetapi sepadan dengan usaha dan waktu untuk mencoba ramen yang legendaris.

“人气 王 Ren Qi Wang” dari Mutekiya Ramen (hidangan populer) adalah Goukai Men (1200 Yen) yang terdiri dari kaldu tulang paha tulang babi tonkotsu 16 jam rebus dengan irisan tebal daging babi panggang, telur rebus rasa dan dua udang segar merah muda.

Sup ini benar-benar sangat nikmat yang membuat Anda merasa sangat puas karena perlahan menghangatkan perut. Antriannya bisa sangat panjang, yang bisa memakan waktu 15 hingga 45 menit.

 

5. Ippudo 博 多 一 風 堂

ippudo ramen

Ippudo 博 多 一 風 堂 pendirinya adalah Shigemi Kawahara akhirnya menciptakan kembali gaya tradisional ramen Hakata pada tahun 1985. Dia akhirnya memenangkan “Juara TV Ramen Chef ”3 kali berturut-turut antara 1995 dan 98.

Dengan lebih dari 65 toko di Jepang, Ippudo telah berhasil menempatkan dirinya di peta dunia mendapatkan popularitas di kota-kota besar New York, Sydney, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan dan Shanghai.

Kami pribadi berpendapat bahwa 3 faktor formula kemenangannya adalah mie lurus yang tipis namun kencang, mempertahankan gigitannya bahkan jika direndam dalam kaldu selama beberapa waktu; kaldu babi yang creamy namun tidak terlalu berat dan berminyak dan presentasi yang sangat bersih dan minimalis.

Facebook Comments